Haikyuu Season 3 Episode 09 (Review)

Haikyuu telah mencapai season 3 dan telah merilis episode 9 minggu lalu. Di seri ketiga ini Haikyuu hanya akan berlangsung sampai episode 10 saja. Secara keseluruhan, pada seri ini menceritakan pertandingan final penyisihan kejuaraan nasional antara Karasuno melawan Shiratorizawa. Berikut beberapa hal yang aku ulas.

1. Kembalinya Mata Empat Karasuno



Sebelumnya Tsukishima harus mendapatkan penanganan medis usai tangannya terluka karena terus mencoba untuk memblok spike dari Ushiwaka. Ketika ia kembali bermain terjadi perubahan pada Karasuno. Kecerdasan dan kemampuan analsisa Tsukishima membuat Karasuno lebih mudah untuk mengatasi spike Ushiwaka. Tidak hanya itu, di episode ini Tsukishima benar-benar menunjukkan kegigihannya. Ia sangat ingin berjuang sampai akhir meski ia kerap merasakan sakit setelah mengeblok spike Ushiwaka.

2. Pentingnya peran Kapten Karasuno


Peran Daichi-san memang tak pernah menonjol dalam pertandingan. Namun tanpa kehadirannya akan meninggalkan lubang yang sangat besar untuk Karasuno. Terlebih yang mereka hadapi adalah Shiratorizawa. Ia adalah jendral yang mengatur lini pertahanan agar tidak mudah ditembus oleh lawan. 

3. Kehebatan Ushiwaka


Tidak bisa dipugkiri seberapa hebatnya Ushiwaka karena ia masuk jajaran 3 spiker terbaik sma tingkat nasional. Ia sangat ditakuti oleh lawan-lawannya. Di episode ini, Ushiwaka terus melakukan spike tanpa henti. Sampai Shiratorizawa mengambil time out berakhir, Ushiwaka berhasil mencetak 40 poin.

4. Pemain Karasuno hampir mencapai batasnya


Bermain 5 set dan terus berlari dan melompat jelas membuat para pemain Karasuno. Walau mereka terkadang seperti melakukan sesuatu yang tidak perlu, tanpa disadari itu menjadi hal yang penting dalam keberhasilan mereka. Mereka jelas sudah sangat lelah dan terkadang kaki mereka saja tidak mampu bergerak. Mampukah mereka mengalahkan Shiratorizawa dalam kondisi seperti itu?

Sabtu besok Karasuno akan merilis episode 10 dan dengan itu menjadi tanda berakhirnya Season 3 dari anime ini. Aku belum tahu kapan akan berlanjut namun sepertinya tidak di tahun ini. Menarik kita tunggu bagaimana ending dari seri ini. 


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer